.

Cari Blog Ini

Senin, 23 Juni 2014

Beberapa Site untuk membuat kelas Virtual Gratis

Perkembangan teknologi infomasi semakin pesat, sekarang sudah muncul beragam cara untuk pembelajaran dan pengajaran . Komunikasi antara pendidik dan peserta didik semakin mudah tak terbatas ruang dan waktu bersyukurlah pada masa sekarang kita sudah terbantu dengan teknologi yang bernama internet . Teknologi ini membuat semua pembelajran lebih mudah namun belum semua menyadarinya dan tahu cara memanfaatkannya disini saya akan memberikan informasinya dan pada postingan selanjutnya untuk pemanfaatan dari masing-masing teknologi tersebut. Sejauh ini pemanfaatannya sudah digunakan diberbagai negara untuk Indonesia sendiri sebagian besar baru untuk pendidikan setingkat Perguruan Tinggi saja karena dari segi teknologi mereka sudah lebih baik. Sebenarnya ini bisa digunakan untuk jenjang pendidikan lainnya terutam untuk pendidikan home schooling  dan tentunya diiringi dengan pemahaman penggunaanya .


Tidak terlalu panjang lebar saya akan tunjukan beberapa site/web untuk pembelajaran secara virtual :


1. Edmodo
   Edmodo merupakan jejaring sosial yang sudah ada sejak 2008. Situs ini dapat digunakan untuk saran pembelajaran dimana terdapat fungsi login untuk guru, pelajar,dan orang tua. Fasilitas untuk pembelajran pun tersedia disini seperti pemberian tugas, poling respon, memasukan video pembelajaran, memposting kuis, membuat kelompok belajar, dan membuat kalender kegiatan juga siswa dapat mengirimkan tugas secar online.
situs resmi : www.edmodo.com

2. Kelase



    Kelase merupakan startup baru situs kerjasama dengan edukasi101 yang memberikan kemudahan untuk pembelajaran untuk institusi pendidikan membuat kelas sendiri, menyediakan buku elektronik online, memberikan tugas secara online dan berkolaborasi serta bergam firtur lainnya pendukung untuk pembelajaran.
situs resmi : www.kelase.com

3. Google Apps For Edu
  Google Apps For Edu merupakan suatu fitur dari google sebagai langkah nyata komitmen mereka dalam hal pendidikan dan ini tersedia gratis untuk institusi pendidikan. Beragam fitur tersedia, kalender untuk jadwal kegiatan, forum diskusi, kolaborasi tugas, media penyimpanan materi dan tugas dan banyak hal lainnya.
Situs Resmi : www.google.com/enterprise/apps/education/


Situs kelas virtual ini tentu saja dapat digunakan gratis untuk Anda bersama pesertadidik. Terimakasih telah menyimak semoga membantu :)









1 komentar:

hotel di karawang mengatakan...

Wahh bisa nih buat kelas les online pake apps ginian. tapi koneksi inetnya harus bgus juga..

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management