.

Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 13 September 2009

Cara Mengatasi Anak Pendiam/ Pemalu

Salam hangat kawan-kawan, kali ini kita akan membahas mengenai cara menghadapi jika kawan-kawan sekalian menemukan anak yang pemalu atau pendiam.

Kita harus memberikan :

1. Perhatian,
2. Motivasi,
3. Pujian,


1. PERHATIAN

Dengan memberikan perhatian kita akan membuat si anak merasa ada di lingkungannya berada. Seperti memberikan kesempatan dia untuk tampil ke depan kelas agar dia memperoleh kepercyaan diri saat berada di depan kelas dan di sana dia kemudian terpancing untuk mencoba kembali tampil di depan.

2. MOTIVASI

Dengan memberikan motivasi maka kita akan memberikan suatu acuan atau dorongan agar dia terpacu untuk tampil dan berkreasi. Seperti memberikan suatu percontohan yang baik untuk melakukan suatu kegiatan dan tugas.

3. PUJIAN

Tidak lupa memberikan suatu pujian saat dia telah berhasil melakukan suatu pekerjaan atau tugas yang dia kerjakan,karena dengan memberikan suatu pujian itu dapat memberikan suatu rasa kepercayaan diri .Tetapi jangan terlalu berlebihan karena itu dapat membuat si anak merasa terlalu bisa melakukan segalanya dan akhirnya lupa akan posisi sebenarnya.


Baiklah kawan-kawan sekalian, saya rasa hanya itu yang saya bisa sampaikan. Apabila ada tanggapan ataupun sanggahan mengenai posting ini silahkan memberikan komen dan mengikuti blog saya.

Terimakasih

2 komentar:

Alliffiana Fatimah mengatakan...

Sedikit membantu.. terima kasih

ianx mengatakan...

sama2 :)

Poskan Komentar

News

Loading...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management