.

Cari Blog Ini

Jumat, 12 Maret 2010

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger







Bekasi Bersih Partisipasi Blogger ?? apa sih itu?? Itu adalah rangkaian kata yang terucap dalam acara AMPROKAN BLOGGER yang diselenggarakan oleh BLOGGER BEKASI sebagai ajang TEMU BLOGGER yang mungkin biasanya hanya bertemu melalui dunia maya lewat BLOGWALKING, FACEBOOK, dan media online lainnya, namun dalam rangka HUT-13 KOTA BEKASI yang diadakan pada tanggal 6-7 Maret 2010 kemarin...kemarin...dan kemarinnya kemarin lagi deh... xixixixi... blogger diperTEMUkan secara langsung di dunia nyata. Saya mengikuti ini tidak sendirian.. namun bersama teman-teman saya dari BLOGGER KARAWANG, yaitu :

  1. Kang Tatang
  2. Kang Deni
  3. Kang Urip
  4. Kang BuJay
  5. Mas Badar
  6. Ajay
  7. APX




Bekasi Bersih Partisipasi Blogger tidak hanya untuk sekedar kata saja. Karena dari acara AMPROKAN BLOGGER itu bahwa memang sudah lebih bersih dan siap menyamber penghargaan ADIPURA (Wow...!! Karawang juga gak boleh kalah nich xixixixi :D ). Tapi pernyataan itu sungguh dibuktikan melalui AMPROKAN BLOGGER pada hari pertama, yaitu ANJANGSANA kita diajak berjalan-jalan mengelilingi kota BEKASI dengan menggunakan bis dari asrama haji. (assiikkk.. dapet jalan-jalan gratis.. xixixiixi..).
Dari asrama haji itu kita menuju Tugu Patriot, UKM Boneka, TPA Sumur Batu, dan President University, Kebun Raya (JABABEKA). Tour BEKASI CITY ini sangat menyenangkan karena ternyata di tengah keramaian kota BEKASI yang nampak panas dengan begitu banyaknya kendaraan terdapat suatu taman kota yang sangat menyejukan dan di sana terdapat sebuah Monumen, yaitu Tugu Patriot yang mengenang peristiwa sangat bersejarah untuk negeri ini. Tidak kalah menarik setelah itu kita menuju Sumur Batu yang terdapat UKM Boneka, dan kita mendapatkan boneka lucu gratis..(wah .. dasar mahasiswa.. maunya gratisan mulu.. hahaha). Nah, yang saya merasa sangat merasakan Bekasi Bersih Partisipasi Blogger ialah saat berada di TPA Sumur Batu, karena disana meskipun sebuah TPA baunya tidak begitu MENYENGAT~~!! Karena apa?? Mereka memanfaatkan sampah-sampah tersebut dengan MAX!! Sampah bukanLah sampah, karena dapat berubah menjadi suatu energi untuk kehidupan yang dapat menerangi, menghangatkan, dan menyejukan kehidupan dengan memanfaatkan apa yang didapat dari sampah untuk menjadi sumber energi listrik. Ingin rasanya membuat hal seperti itu, selain mengurangi polusi pencemaran lingkungan juga memiliki nilai plus dengan bisa diberdayakan sebagai sumber energi, dengan ini bekasi benar-benar telah mewujudkan Bekasi Bersih. Eits, ada lagi selain sampah-sampah hasil eksternal manusia disini juga ternyata terdapat pembuangan “sampah internal” manusia (@_@). Wah..ternyata benar-benar komplit yach tempat ini.. dan itu pun tidak hanya terbuang begitu saja tetapi juga di olah kembali sama halnya seperti yang sebelumnya, jika sampah sebelumnya diolah menjadi sumber energi listrik, sampah yang satu ini diolah menjadi sumber energi untuk tumbuhan hidup menjadi lebih subur (kayak Kang Tatang dan Kang Sanu kali y? Xixixxii piiss). Selain tanaman menjadi subur dan rasanya semakin nikmat, tentunya kantong pun bisa semakin subur karena dari hasil pupuk bisa kita jual.

Setelah kita dari tempat yang begitu banyak sampah akhirnya mendapatkan suatu tempat yang terlihat lebih indah pemandangannya dan lebih hijau. Tapi sebelum berada di tempat itu kita menuju ke suatu tempat menimba ilmu yang telah populer terutama di JABABEKA, yaitu President University. Di tempat inilah saya merasakan benar-benar sejuk, karena bayangkan saja ruangan ini penuh dengan AC ^_^. Dan tidak lupa bersembahyang dahulu karena saat itu sudah waktunya DZUHUR dan sekalian shalat Ashar (dari usulan beberapa kawan blogger yang lain request sekalian shalat Ashar di Qhosor) dan makan siang (Nyum..nyum....^_^). Di sini cukup banyak bercerita mengenai apa yang berada di komplek JABABEKA, seperti MOVIE LAND (belum sempat dikunjungi), President University, Industri, dan Kebun Raya. Nah!, Kebun Raya inilah yang membuat saya semakin menggebu-gebu dan semakin yakinlah bahwa Bekasi benar-benar akan mewujudkan Bekasi Bersih yang sebenarnya. Tak sabar saya menunggu saat menuju ke tempat tersebut, melalui jalanan yang begitu tenang, nyaman dan asri terpancar jelas keindahan tempat itu. Hingga sampailah di tempat yang saya nantikan, begitu LUAS~~! HIJAU~~! SEJUK~~!! di sini saya merasakan Bekasi benar-benar Bersih. Di tempat ini juga kita bersama bapak pohon INDONESIA, Bapak Eka Budianta, yang begitu banyak tahu mengenai pohon dari pada saya tentunya. Beliau begitu sangat menyayangi pohon dan sampai kita mendapatkan bagian untuk menanam pohon di Kebun Raya JABABEKA ini. Saya pun mendapatkan ke sempatan yang jarang terjadi ini, untuk menanam satu pohon bersama kawan-kawan saya yang lain. Inilah salah satu bukti dari slogan yang kita bicarakan dari tadi “BEKASI BERSIH PARTISIPASI BLOGGER” yang nyata terlihat oleh kawan-kawan di sini wujud nyata “PARTISIPASI BLOGGER dalam mewujudkan BEKASI yang BERSIH” bahkan mungkin se-INDONESIA, semoga dengan langkah satu langkah kecil ini kita dapat menanamkan kebaikan dimasa yang akan datang untuk anak cucu kita.
TopOfBlogs

38 komentar:

Deni mengatakan...

ntar karawang juga dapat bos piala.. tapi bukan adipura kali ya.. tapi kakapura.. hehe

Blogger Manja mengatakan...

karawang pasti meunang oge, piala full keprihatinan! prihatin perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya.... apalagi berbicara teknologi..... aman perhatiannya?......

hampura pamarentah..... :D

salam
kangtatang

Hasannuh mengatakan...

eeeits... jangan berpikir seperti itu justru Karawang menunggu anda-anda yang dapat tergerak hatinya ... untuk jadi bupati :D

Deni mengatakan...

betul.. kedepan salah satu dari anggota blogkar yang jadi bupati karawang.. haha...

ianx mengatakan...

waduh.. s akang akang ....
sudah siap mengusung blogkar jadi bupati euy...
si Mojang Jajaka aja kang.. hehe...

tuk didik.. makasih y dik.. ^.^!
kita harus manfaatkan apa pun yang ada secara MAX~~!! hyah~~! ^_^
semoga dengan
"Bekasi Bersih Partisipasi Blogger" menjadi awal pemanfaatan pengolahan sampah dan pembersihan di Indonesia secara MAX!! YEAH~~!!

sijagur mengatakan...

pengennyaaaa ngumpul bareng teman2 blogger...

Rizkyzone mengatakan...

ayo para blogger bekasi semangat yah, d tunggu coment dan folow baliknya

Awal Unyil mengatakan...

Yuppz.,mskipun gx tw yg xan omongin, tp sya stuju2 z.,heu

shnt_dw mengatakan...

ayoo Cayo ... Bekasi bersih... Q mendukungmuuuu

ianx mengatakan...

y ayo donk jagur... kemarin jga waktu maming kmpuL ...

@rizky y sudah kq..


@awal : ah awaL mah...


@sinta : nuhun nta smangat na

anieza mengatakan...

bisnis yang mana yg belum ngerti?, kalau kamu belum tahu PTC, kamu bisa klik & baca apa itu PTC, jika kamu belum tahu acme people search, kamu bisa baca di Mau $ 125, jika ada pertanyaan silakan email saya di anieza09@gmail.com

ina mengatakan...

even yg bagus :D

Anonim mengatakan...

mudah-mudahan event seperti ini sering-sering ya..
Karawang kapan..? Sedang di usahakan, kata kang Tatang.

kangtatang mengatakan...

@All, untuk membuat acara seperti ini dibutuhkan dukungan serta partisipasi dari semua pihak. semoga para blogger Karawang tergerak hatinya untuk bangkit dan bergerak untuk berbuat sesuatu yang lebih nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

amin
kangtatang

Nursohib mengatakan...

Seperti kang Tatang bilang "semoga para blogger Karawang tergerak hatinya untuk bangkit dan bergerak untuk berbuat sesuatu yang lebih nyata dan bermanfaat bagi masyarakat." tapi nyatanya saya tidak bisa berbuat banyak seperti Ianx yang aktif. Blog yang keren, fren..

masbadar mengatakan...

Gambar di template di buang ajaa..
bikin berat. Perhatikan juga kaidah bahasa Indonseia.. mumpung masih nangkring di 20 besar..

Ofa mengatakan...

Makin seru aja ya ? Blogger Karawang Top !

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

maju terus blogger indonesia.. :)

ianx mengatakan...

@aniz : y teh aniz nanti y teh kalo sudah d rumah saya bca na..cz ssh t4 oL nih T_T

@ina : y teh ina juga iktan donk ayo,,, ^_^

@kang nur : ah kang nur sohib mah bisa aj..
sok neang pibugaheun saya ajah hehehe....

@mas badar: oh gt y.. bentaran ah numpang narsis dLu.. hgehehe...

@ofa: y ath teh ofa.. mkasi y.. hehe.... ayo teh kita buat makin seru dan TOP lagih.. hheee

@secangkir: wah aq ingung nih mo panggil akang to tth? pokok na mah maju weh lah~~
hehehe...

@kang tatang: y kang amin... hehehe...


salam ianx

Dwi Wahyudi mengatakan...

Hai, kunjungan persahabatan nih dari salah satu perwakilan Komunitas Blogger Pontianak yang kemarin hadir di Amprokan Blogger 2010. Keep spirit for blogging yach...

mega mengatakan...

ane sundul terus biar balik ke posisi 12 :D

salam
Mega

Multibrand mengatakan...

Halo teman,
Terima kasih anda telah follow blog saya di Google. Saya juga sudah lakukan hal yang sama dengan blog anda. Mari kita saling bekerjasama.

Anonim mengatakan...

waduh kumpulan orang-orang pinter ni,,
kira kira pa yang di dapat ri semua tuh,,dan di jadikan apah???
3R ya??

ianx mengatakan...

baca ath yg bner,.
anonim lagi nih ..
ckckkc

A Life mengatakan...

wah..
acaranya kren banget...
ingin deh ikutan nanti..

salam kenal..dari.. Titik

Ibiza mengatakan...

Wuahhh telat saya baru tau ada acara amprokan blogger Bekasi, salam kenal sob

eNeS mengatakan...

Mudah-mudahan semua kota bersih, tidak bekasi saja sob...
Nanem pohonnya yang buanyak dong, jangan satu, hehehe...

Foto Unik mengatakan...

Kunjungan pertama,
Salam Kenal dari Ray, Blog nya namanya unik. calon guru. memang calon guru ya? sukses terus.

Salam Sahabat

ianx mengatakan...

aku mksi...

salam knal jg kang BLOggy..
Lain kaLi kLo ad Lg ikt y....



kan 1 org 1 kang enes...
it yg iktan ad 300an kLo g saLa...
jd kn 300 poon.. bnyk kn..? hehehe


iy kang ray..
kang ray hiLap sama saya?

salam jg kang

dHaNy mengatakan...

Perlu ditiru ini sob,,,

DeNi mengatakan...

detik2 menentukan.. hehe

KOMUNITAS OEJOENG mengatakan...

blogger Bekasi tambah maju aja neh...kpn2 ikut nimbrung ah...salam jumpa bang di even mendatg. Salam blogger

ianx mengatakan...

iyah kang dhany.. insyalah karawang pengen ikut adakan acara seperti ini ^_^
doakn y..


hehehe kang deni bs sajah...


y ath kang kita bersama" nimbrung yu...


terimakasih sudah mampir dan berkomen ^_^

Anonim mengatakan...

saya dukung euyy....

Pemuda Internet mengatakan...

hallo..salam kenal..kunjungi blog ku..salm dari blogger kalteng..happy blogging

http://deekkyy.blogspot.com

adiratna mengatakan...

salam manis

java mengatakan...

acaranya seru ya mas

blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
Salam Kenal !!!
Jangan lupa berkunjung ke blog saya
Terima kasih

Vortuno mengatakan...

Tulisannya terlalu gelap..

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management